Selasa, 04 Oktober 2016

SARI ROTI Ekspansi ke Pasar Luar Negeri

2016-02-22 16:16:22

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk., telah menandatangani perjanjian kerjasama (JV) pada tanggal 18 Februari 2016 untuk mendirikan pabrik dan memproduksi produk roti di Filipina. Setelah membangun brand yang kuat dan mendominasi industri roti selama 20 tahun terakhir, Perseroan kini mengembangkan usahanya ke luar wilayah Indonesia, sambil terus mengejar pertumbuhan yang pesat di pasar dalam negeri.

Filipina merupakan pasar yang sangat menarik untuk dijadikan area ekspansi luar negeri Perseroan karena memiliki populasi penduduk yang sangat besar; dengan total populasi penduduk mencapai sekitar 101 juta jiwa, Filipina menjadi negara ASEAN ke-2 dengan pangsa pasar terbesar setelah Indonesia. Filipina memiliki profil demografi yang tidak berbeda dengan Indonesia, dimana 60% dari populasinya berusia dibawah 30 tahun, memiliki kelas ekonomi menengah yang terus meningkat, dan memiliki tren untuk mengkonsumsi makanan sehat dan praktis yang sesuai dengan gaya hidup mereka yang sibuk.
Dalam eskpansi ini, Perseroan bermitra dengan Monde Nissin Corporation yang merupakan produsen dan distributor produk makanan terkemuka di Filipina. Perseroan menguasai 55% kepemilikan saham dengan total nilai investasi sebesar USD 6,8 juta, sementara 45% dimiliki oleh Monde Nissin Corporation. Dan diharapkan akan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2017 mendatang.
Tentang kami:
PT Nippon Indosari Corpindo Tbk., merupakan produsen roti terbesar di Indonesia dengan menghasilkan produk-produk halal, higienis, sehat dan terjangkau. Perseroan berdiri pada tahun 1995, dan secara bertahap mulai melakukan pengembangan usaha dengan mendirikan satu pabrik di Jawa Barat dan pada tahun 2013 Perseroan memiliki 10 pabrik yang berlokasi di sebagian besar wilayah Indonesia. Perseroan tercatat di Bursa Efek pada tahun 2010.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SARI ROTI INDONESIA Template by Ipietoon Cute Blog Design